You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pengalihan arus MK
.
photo doc - Beritajakarta.id

Arus Lalu Lintas Sekitar MK Akan Dialihkan

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan menutup sejumlah ruas jalan dan mengalihkan arus lalu lintas di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jl Medan Merdeka Barat. Penutupan dilakukan terkait sidang putusan gugatan Pemilihan Presiden (Pilpres), Kamis (21/8) besok.

Iya, rencananya mulai ditutup nanti malam

"Iya, rencananya mulai ditutup nanti malam," ujar AKBP Budiyanto, Kepala Bagian Operasi Ditlantas Polda Metro Jaya, kepada beritajakarta.com, Rabu (20/8).

Dikatakan Budiyanto, pihaknya belum bisa memastikan jam berapa penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di sekitar gedung MK mulai diberlakukan. "Untuk jamnya masih dirapatkan. Tapi nanti malam mulai ditutup," kata Budiyanto.

Ini Rute Pengalihan Arus di Sekitar Istana Negara

Adapun rencana pengalihan arus lalu lintas jika terjadi konsentrasi massa dalam jumlah yang cukup besar di sekitar gedung MK sebagai berikut, arus lalu lintas dari arah Semanggi menuju Istana Negara akan dialihkan di traffic light Patung Kuda menuju Jl Budi Kemuliaan, Jl Abdul Muis, Jl Majapahit, Harmoni,  dan seterusnya atau ke Jl Medan Merdeka Selatan, Jl Medan Merdeka Timur, Jl Ridwan Rais dan seterusnya.

Lalu, arus lalu lintas dari Jl Gajah Mada yang menuju Istana akan dibelokkan di Harmoni menuju Jl Juanda. Jl Pasar Baru, Jl Gunung Sahari, dan seterusnya atau  Jl Juanda, Jl Pasar Baru, Jl Kantor Pos, Jl Lapangan Banteng, Jl Merdeka Timur dan seterusnya.

Kemudian, arus lalu lintas dari Jl Tugu Tani arah Jl Merdeka Selatan di depan Kedubes AS diluruskan ke Jl Merdeka Timur, Jalan Perwira dan seterusnya.

Selanjutnya, arus lalu lintas dari Tanah Abang II menuju Jl Medan Merdeka Barat dibelokkan ke kiri ke Jl Abdul Muis, Jl Majapahit, Jl Harmoni dan seterusnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati